get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 di Cimahi Terkendali, Pj Wali Kota Minta Warga Tak Panik dan Tetap Waspada

Kasus Covid-19 di Indonesia Melonjak, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Vaksinasi

Senin, 11 Desember 2023 | 10:15 WIB
header img
Vaksinasi Covid-19. (Foto: Ilustrasi/SINDOnews)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta, masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Mengingat, kasus Covid-19 di Indonesia saat ini meningkat signifikan karena varian EG.5.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, vaksinasi dosis lengkap atau booster dapat meningkatkan antibodi. Sehingga dapat melindungi tubuh dari keparahan atau kematian akibat infeksi Covid-19.

“Saat ini, kami melihat ada kenaikan (kasus Covid-19) yang cukup signifikan, diharapkan seluruh masyarakat untuk segera vaksinasi, dosis lengkap maupun booster,” ucap Maxi dikutip dari laman resmi Kemenkes, Senin (11/12/2023).

Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia ini menyusul tingginya kasus positif di beberapa negara di ASEAN. Di mana tercatat setiap harinya sebanyak 35 - 40 kasus Covid-19.

Sementara itu, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 60 - 131 orang per 6 Desember 2023. Sementara tingkat keterisian rumah sakit saat ini sebanyak 0.06 persen, dan angka kematian 0-3 kasus per hari.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut