get app
inews
Aa Read Next : Kemenparekraf dan Kemenkeu Sosialisasikan Standar Penilaian Indonesia tentang Kekayaan Intelektual

Wamenparekraf Angela Sebut Sektor Parekraf Kunci Utama Peningkatan Ekonomi Indonesia

Selasa, 12 Desember 2023 | 16:51 WIB
header img
Wamenparekraf Angela Sebut Sektor Parekraf Kunci Utama Peningkatan Ekonomi Indonesia. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menilai, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) merupakan salah satu sumber dari peningkatan ekonomi Indonesia ke depan.

Oleh karena itu, kata Angela, banyak inisiatif yang akan dilakukan Kemenparekraf di antaranya tourism fun, juga memperkuat connectivity dan inter connectivity di dalam negeri.

"Saya melihat pariwisata dan ekonomi kreatif ini kunci utama kedepannya," ucap Angela dalam Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Parekraf) Tahun 2023 yang berlangsung di Bandung, Selasa (12/12/2023).

Angela mengatakan, saat ini mayoritas masyarakat Indonesia diisi oleh usia produktif. Artinya, Indonesia sudah memasuki bonus demografi, yang puncaknya diperkirakan di tahun 2030 dan akan mulai menurun sampai sekitar 2040.

"Ini adalah momentum yang sangat tepat sekali untuk kita bener bener memaksimalkan usia produktif ini, usia 15-64 tahun dimana diharapkan masyarakat kita di usia produktif bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk ekonomi dan untuk bangsa," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut