get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Keren, Sosok Milenial Asal KBB Jadi Tokoh Dibalik Suksesnya Sirmione Footwear

Rabu, 13 Desember 2023 | 19:26 WIB
header img
Sosok muda asal Kabupaten Bandung Barat, Adi Candra Wiratmadja (28) berhasil menorehkan prestasi membanggakan dan mengembangkan Sirmione Footwear yang telah meraih banyak penghargaan skala nasional. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Sosok muda asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Hebatnya prestasi yang digapainya bukan sekadar karena dia mempunyai "privilege", namun merupakan buah hasil kerja keras yang telah dilaluinya.

Adi Candra Wiratmadja (28) telah menapaki perjalanan yang memukau menjadi arsitek perubahan dalam dunia ekonomi kreatif. Dia telah sukses mengembangkan Sirmione Footwear yang meskipun baru berumur setahun, tapi telah meraih banyak penghargaan skala nasional.

Salah satunya di bulan November lalu yang berhasil meraih gelar menjadi UMKM Juara tingkat KBB. Sirmione Footwear juga telah dilirik oleh beberapa designer lokal di antaranya Yumna Shiba dan Thiffa Qaisty dan sudah beberapa kali berkolaborasi untuk fashion show di New York dan Paris.

Selain itu, Adi terbilang cukup pengalaman di berbagai bidang. Di antaranya Vice GM di event musik skala nasional, manager di radio kampus, owner brand alas kaki, hingga salah satu otak di balik game fenomenal "Pamali Indonesian Folklore Horror" yang sudah diadaptasi ke dalam film dengan jumlah penonton 1.6 juta orang.

Sementara pengalaman organisasinya,  sudah dimulai dari sejak bangku SMA. Hingga sekarang dipercaya menjabat sebagai Ketua Bidang HIPMI KBB di bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Informasi, dan Komunikasi.

Di balik gemerlap prestasinya, pria yang akrab disapa Kang Adi ini dan merupakan putra dari almarhum Ade Ratmadja, salah seorang tokoh pemekaran KBB, memiliki visi mendalam.

Dia ingin agar KBB bukan hanya menjadi pengamat, tetapi menjadi kekuatan ekonomi lokal yang tak terbantahkan. "Saya ingin menciptakan ekosistem ekonomi kreatif yang berkelanjutan di wilayah KBB," ungkapnya, Rabu 13 Desember 2023.

Dia pun berkeinginan memberdayakan masyarakat sekitar, agar masyarakat KBB memiliki keterampilan dan pemikiran kreatif dan dapat menjadi salah satu roda penggerak ekonomi di KBB.

Selain kesuksesan pribadi, dia ingin jadi pendorong utama untuk mengangkat derajat ekonomi dan kreativitas di KBB.

"Dengan keberanian dan kegigihan, saya bukan hanya ingin mengukir nama sendiri, tetapi juga menciptakan legacy untuk generasi mendatang," harapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut