get app
inews
Aa Read Next : Kiai dan Santri Ponpes se-Kabupaten Bandung Deklarasi Dukung Dadang Supriatna-Ali Syakieb

Wakil Ketua Komisi VIII DPR: PKH Berkontribusi bagi Kemajuan Masa Depan Bangsa, Harus Dilanjutkan

Minggu, 24 Desember 2023 | 14:16 WIB
header img
P2K2 yang dihadiri KPM PKH, Kecamatan Baleendah dan Ciparay di GOR Sajabat Majakerta Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/12/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui program PKH. Karena itu program ini harus digunakan sebagaimana mestinya,” tutur dia.

Kang Ace mengakan, empat komponen PKH sangat berguna dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa ke depan. Pertama, ibu hamil, ibu menyusui, dan balita untuk komponen kesehatan.

“Melalui PKH tidak boleh ada ibu-ibu yang melahirkan anak stunting. Yakni anak yang gagal tumbuh karena kekurangan gizi,” ucap Kang Ace.

Kang Ace tidak ingin uang bantuan PKH digunakan selain peruntukannya. “Stunting itu membahayakan bagi masa depan bangsa. Tidak hanya fisik tapi juga otak. Karena anak stunting nanti sulit untuk belajar dan mendapatkan pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan bangsa,” ujar dia.

Karena, tutur Kang Ace, fase paling awal dalam kehidupan adalah masa kehamilan. “Ibu hamil harus dibikin senang. Ibu hamil harus dipastikan mendapatkan asupan gizi yang baik,” tutur Kang Ace.

Kedua, komponen pendidikan, bantuan untuk siswa SD, SMP, SMA. Bahkan bagi mereka yang meneruskan ke perguruan tinggi.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut