get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Presiden Mendatang Diharapkan Lebih Peduli Terhadap Penyelesaian Masalah Sampah

Minggu, 24 Desember 2023 | 15:02 WIB
header img
FORPASI (Forum Peduli Sampah Seluruh Indonesia) bersama dengan Bijak Memilih, melaksanakan acara yang berjudul "1 2 3, Siapa Peduli Sampah?". (Foto:Istimewa).

Hadohoan juga menyampaikan konsep Indonesia Lestari yang merupakan bentuk kecintaan kepada tanah air dan diejawantahkan dalam upaya nyata dalam menjaga lingkungan untuk generasi berikutnya dengan semangat gotong royong. 

"Keberpihakan politik dari para calon presiden sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan isu sampah, sehingga terdapat prioritas dan anggaran yang benar benar memadai,"ungkapnya

FORPASI juga mengusulkan pembentukan badan penanggulangan sampah nasional untuk mengintegrasikan penanganan sampah dari hulu ke hilir, dan dari tingkat pusat hingga daerah sehingga tercipta kesehatan masyarakat dan menyokong ekonomi hijau khususnya potensi daerah pariwisata yang sangat berpotensi mengalami isu sampah dan lingkungan.

Hadohoan juga menyampaikan bahwa secara gagasan, sudah terdapat kepedulian mengenai dari seluruh calon presiden mengenai isu sampah.

 “Kita yakin bahwa isu ini sudah dianggap penting, namun kami mengharapkan secara konkrit, siapapun yang terpilih, bisa membawa isu ini menuju titik penyelesaian yang menyeluruh. Mari kita kawal bersama”, tegasnya

Adapun, Ketua Dewan Pembina Indonesian Solid Waste Association (InSWA), Sri Bebassari menilai pengelolaan permasalahan sampah belum maksimal.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut