get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Presiden Mendatang Diharapkan Lebih Peduli Terhadap Penyelesaian Masalah Sampah

Minggu, 24 Desember 2023 | 15:02 WIB
header img
FORPASI (Forum Peduli Sampah Seluruh Indonesia) bersama dengan Bijak Memilih, melaksanakan acara yang berjudul "1 2 3, Siapa Peduli Sampah?". (Foto:Istimewa).

Fazlur Rahman dari tim substansi Anies-Muhaimin secara langsung menyampaikan berbagai kesuksesan dan keseriusan Anies Baswedan ketika menjabat di DKI Jakarta. 

"Masalah sampah jelas akan menjadi prioritas kami. Dalam visi misi yang beredar, kata sampah kami cantumkan lebih banyak dibandingkan yang lain. Tidak hanya sampah kota, tetapi juga sampah di desa. Adapun tentang kedaruratan, tentu tidak pantas jika saya yang menjawabnya. Urgensi ini harus ditopang hal-hal konkret,” jelasnya

Sedangkan, mewakili Relawan Prabowo-Gibran Jeff Siahaan juga menyampaikan bahwa perhatian terhadap sampah khususnya dari Gibran di Solo, sudah cukup jelas. 

"Kedepannya masalah sampah perlu dilihat bukan hanya dari teknologi, tetapi juga menjadi sebuah gerakan yang dimulai dari tingkat rumah tangga”, katanya.

Sementara itu, Gembong Primadjaja, sebagai Direktur Eksekutif Teknologi Nilai Tambah, Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, menyampaikan bahwa saat menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memiliki berbagai program dalam mengatasi masalah sampah. 

"Ini adalah isu penting karena turut mempengaruhi kesehatan warga, termasuk juga stunting/tengkes. Pengelolaan sampah yang baik merupakan investasi masa depan dan jika terpilih, pemerintahan Ganjar akan meminta masukan dari para ahli dan publik untuk menemukan solusi terbaik”, pungkasnya (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut