get app
inews
Aa Read Next : Temukan SPA dan Tradisi Penyembuhan Pamukkale saat Berwisata ke Turki

Fantastis, Objek Wisata Dusun Bambu Miliki Air Terjun Buatan Terbesar di Jawa Barat

Senin, 25 Desember 2023 | 20:07 WIB
header img
Ikon baru wisata di Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat, yakni wahana air terjun buatan terbesar di Jawa Barat dengan lebar 52 meter dan tinggi 12 meter dengan sumber air alami yang dijamin bakal membuat wisatawan betah. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Objek wisata Dusun Bambu yang berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki ikon baru.

Yaitu wahana air terjun buatan yang diklaim merupakan terbesar di Jawa Barat dengan lebar 52 meter dan tinggi 12 meter. Air terjun ini memanfaatkan sumber air alami yang sangat jernih yang bisa dialirkan dengan empat pola air terjun.

"Ini adalah salah satu ikon baru wisata di Dusun Bambu yang belum lama dilaunching untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru," kata General Manager We Playground Dusun Bambu, Alif Syarifuddin saat ditemui Minggu (24/12/2023).

Menurutnya air terjun buatan ini adalah yang pertama dan terbesar di Jawa Barat yang ada di dalam kompleks objek wisata. Sehingga dipastikan bakal membuat wisatawan betah bermain air atau sekadar untuk berfoto dengan latar belakang air terjun.

Untuk bisa masuk dan merasakan sensasi dari air terjun buatan ini, wisatawan harus masuk melalui wahana Path of Water. Sebab air terjun ini berada di ujung trek dari Path of Water, sehingga sekali masuk wisatawan bisa merasakan dua sensasi yang berbeda dari wahana airnya.

"Untuk masuk ke wahana ini wisatawan dikenakan tiket masuk yang saat ini sedang promo untuk libur akhir tahun, yakni 1 orang Rp50 ribu, 2 orang Rp40 ribu/orang, 3 orang lebih Rp30 ribu/orang," sebut Alif.

Di depan wahana air terjun ini terdapat rumput hijau buatan yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk sekadar duduk lesehan dan beristirahat. Sehingga mereka masih tetap bisa mengawasi anak-anaknya ketika menikmati sejuknya air terjun buatan ini.

Selain Path of Water dan air terjun buatan, wisatawan pun bisa menikmati sensasi menaiki Water Coaster. Wahana ini seperti menaiki roller coaster namun dibuat dengan dorongan air.

Panjang lintasannya sekitar 400 meter, sehingga sambil meluncur wisatawan bisa melihat area Dusun Bambu dari ketinggian.

“Sensasinya seperti naik roller coaster namun ini tenaga dorongannya dari air, sambil bisa melihat pemandangan alam dan merasakan meluncur dari ketinggian,” terangnya.

Untuk dapat menikmati wahana Water Coaster, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp60 ribu rupiah/orang. Harga itu sudah termasuk rain coat yang langsung dikenakan. Hanya saja meskipun difasilitasi rain coat namun basah tidak bisa dihindari karena ada cipratan dari air.

Di objek wisata Dusun Bambu, pengunjung pun bisa menikamati We Family Outbond dengan harga Rp80 ribu rupiah per pax, termasuk tiga kali We Slide (Rainbow Slide). Sementara untuk wahana We Slide, dibanderol dengan harga Rp40 ribu rupiah jika terpisah dengan We Outbond. 

"Bagi yang senang berpetualang dengan perahu kayuh, di Dusun Bambu tersedia pula wahana Bumper Boat dengan tarif Rp35 ribu rupiah untuk 15 menit," imbuhnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut