get app
inews
Aa Read Next : Dikpol Angkatan 4, Ketua DPD Partai Golkar Jabar: Caleg Terpilih Wajib Tahu Tugas dan Fungsi

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sebut Daftar Tunggu Haji di KBB Selama 20 Tahun

Selasa, 26 Desember 2023 | 16:03 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily menyalami orang tua anak peserta sunatan massal di Cililin, KBB. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG BARAT, iNewsBandungRaya.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily menyatakan, daftar tunggu haji di Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama 20 tahun. Karena itu, jika memiliki rezeki, minimal Rp25 juta, lebih baik daftar sejak awal.

Pernyataan itu disampaikan Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memberikan sambutan dalam acara Khitanan Ekslusif Massal di Gedung Suka Endah, Jalan Kaum Cililin-Cihampelas, Kecamatan Cililin, KBB, Selasa (26/12/2023).

"Mudah-mudahan bapak ibu sekalian, karena ini bagian dari dana kemaslahatan BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji), saya mengajak kepada bapak ibu sekalian, kalau punya rezeki Rp25 juta, sebaiknya daftar haji karena daftar tunggu di Bandung Barat ini sudah 20 tahun," kata Kang Ace.

"Kalau anaknya sudah berumur 12 tahun, sebaiknya didaftarkan saja hajinya. Sebab kalau nanti sudah di usia 40-50 tahun, baru berangkat. Ini adalah bagian dari sosialisasi agar BPKH, yang mengelola dana hajinya likuid. Untuk saat ini, dana haji yang dikelola BPKH hampir Rp171 triliun," ujar dia.

Kang Ace menuturkan, sunatan massal yang digelar di Kabupaten Bandung dan KBB, merupakan nilai manfaat dari dana abadi umat yang dikelola BPKH. Sunatan massal ini terlaksana berkat kemitraan yang dijalin Komisi VIII DPR dan BPKH.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut