get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Man United Akhirnya Raih Kemenangan, Liverpool Rebut Puncak Klasemen

Rabu, 27 Desember 2023 | 07:47 WIB
header img
Manchester United. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (27/12/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Manchester United yang akhirnya meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024 saat menghadapi Aston Villa.

Kemudian, ada Liverpool yang merebut puncak klasemen Liga Inggris musim 2023/2024 usai mengalahkan Burnley.

- Manchester United vs Aston Villa

Manchester United sukses mengalahkan Aston Villa dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Man United.

Aston Villa sempat unggul 2-0 pada saat jeda berkat gol-gol John McGinn (21') dan Leander Dendoncker (26'). Namun, Manchester United bangkit di babak kedua melalui dwigol Alejandro Garnacho (59' dan 71') dan gol pertama Rasmus Hojlund (82') di Liga Inggris.

Selain itu, kemenangan Manchester United ini sangat berarti. Mengingat, Setan Merah (julukan Manchester United) belum pernah menang dalam tiga laga sebelumnya.

Jalannya pertandingan, kedua tim sama-sama mengawali laga ini dengan bermain hati-hati. Hingga menit ke-10, tidak ada peluang nyata yang diciptakan oleh salah satu di antara Manchester United dan Aston Villa.

Tembakan ke gawang pertama terjadi pada menit ke-11 oleh Christian Eriksen. Namun, bola diamankan dengan mudah oleh Emiliano Martinez.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-21. Tim tamu dapat tendangan bebas jauh dari kotak penalti. Eksekusi John McGinn sebenarnya berupa umpan, namun bola, secara ajaib, lewat begitu saja tanpa disambut siapa pun hingga akhirnya masuk ke gawang Andre Onana.

Hanya lima menit berselang, Aston Villa sukses menggandakan skor. Pertahanan rapuh Manchester United kembali dieksploitasi, dengan Clement Lenglet bebas tak terjaga menyambut umpan sepak pojok John McGinn.

Tandukan Clement Lenglet dilanjutkan oleh Leander Dendoncker yang telah menunggu di mulut gawang. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Manchester United merespons dengan permainan agresif. Marcus Rashford sempat menembak ke arah gawang Emi Martinez, namun gagal menjadi gol.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga jeda. Skor 2-0 untuk Aston Villa menutup babak pertama di Old Trafford.

Setelah jeda turun minum, Manchester United langsung mengawali permainan dengan agresif. Alejandro Garnacho mengira telah sukses mengukir sebuah gol pada menit ke-48, namun wasit menganulirnya karena offside ketika menerima bola dari Marcus Rashford.

Pada menit ke-59, Garnacho akhirnya benar-benar sukses mencetak gol untuk Manchester United. Kembali mendapatkan bola dari Rashford, Garnacho berada dalam posisi onside kali ini.

Garnacho benar-benar menjadi senjata utama di lini serang Manchester United. Dia mencetak gol keduanya pada menit ke-71 setelah mendapatkan bola liar di kotak penalti ketika umpan Bruno Fernandes dibelokkan oleh seorang pemain Aston Villa. Skor menjadi 2-2.

Semangat Manchester United makin menggebu-gebu dan Rasmus Hojlund sukses membalikkan skor pada menit ke-82 setelah mendapatkan bola liar dalam situasi sepak pojok. Itu merupakan gol pertamanya di Liga Inggris 2023/2024.

Di masa injury time, pelatih Erik ten Hag menarik keluar Garnacho dan Hojlund untuk memasukkan para defender. Dia mencoba mempertahankan keunggulan tipisnya dan itu berhasil. Manchester United pun menang 3-2.

- Burnley vs Liverpool

Liverpool sukses mencuri poin saat bertamu ke markas Burnley di Turf Moor. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Darwin Nunez (6') dan Diogo Jota (90') menjadi pencetak gol dalam laga ini. Berkat kemenangan ini, Liverpool kini mengoleksi 42 poin dari 19 poin, memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari tim peringkat kedua Arsenal.

Jalannya pertandingan, Liverpool langsung memulai laga dengan beringas. Mereka sukses membuka skor ketika permainan baru bergulir enam menit.

Cody Gakpo memainkan operan satu-dua dengan Darwin Nunez, yang kemudian melepaskan tembakan ke tiang dekat. Nunez sukses membuka skor pada menit keenam. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Dua menit kemudian, Mohamed Salah hampir menggandakan skor untuk Liverpool. Namun demikian, kiper Burnley, James Trafford, sukses menghentikan bola. 

Pada menit ke-28, Gakpo sukses merobek gawang Burnley namun wasit tidak mengesahkannya. Sebab, Nunez telah melakukan pelanggaran sebelum gol tercipta.

Liverpool tak mampu menambah gol hingga jeda turun minum. Laga berakhir dengan skor 1-0 di babak pertama.

Pada menit ke-55, Liverpool sempat mengira berhasil menggandakan skor melalui Harvey Elliott. Namun, wasit lagi-lagi menganulirnya setelah mengetahui Mohamed Salah terjebak offside terlebih dulu dalam penciptaan gol tersebut.

Burnley hampir menyamakan skor pada menit ke-68. Namun, tembakan Johann Berg Gudmundsson masih menghantam tiang gawang.

Liverpool akhirnya sukses mengunci kemenangan 2-0 pada menit ke-90. Diogo Jota sukses menyelesaikan assist cantik dari Luis Diaz. Skor 2-0 pun menutup laga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut