get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

BMKG Sebut Bencana Banjir dan Longsor di Jabar Dipicu Hujan Ekstrem

Rabu, 27 Desember 2023 | 08:33 WIB
header img
BMKG Sebut Bencana Banjir dan Longsor di Jabar Dipicu Hujan Ekstrem. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Guswanto menjelaskan, bencana hidrometeorologi berupa banjir dan longsor serta angin kencang di sejumlah lokasi di Jawa Barat pada Senin (25/12/2023) lalu turut dipicu oleh hujan intensitas lebat hingga ekstrem dalam satuan per jam.

Berdasarkan laporan, bencana hidrometeorologi telah terjadi di beberapa wilayah, di antaranya banjir terjadi di wilayah Kelurahan Citereup, Kecamatan Dayeuhkolot dan Kampung Blokhawu, Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kota Bandung pada pukul 13.00 WIB.

Kemudian, banjir terjadi di Kota Cimahi akibat luapan sungai Ciputri di kawasan pertigaan Cigugur Tengah-Cimindi, Jalan Mahar Martanegara sekitar siang hari.

Selanjutnya, tanah longsor terjadi pada pukul 13.10 WIB di Desa Salammulya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, kondisi tersebut berdampak kerusakan 1 rumah warga akibat tertimpa material longsor.

Selain itu, terjadi pohon karet tumbang di Jalan Lengkong Besar, dan di Kelurahan Balonggede, serta tiang PJU di Jalan Peta roboh dan menimpa sebuah mobil sedan di Kota Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut