get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati KBB Ade Zakir Alami Serangan Jantung, Begini Kondisinya

Masyarakat Cisarua KBB Diimbau Siaga Bencana, Wakil Ketua Komisi VIII DPR: Kontur Alamnya Rawan

Rabu, 27 Desember 2023 | 19:14 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily membuka Kampung Siaga Bencana di Cisarua, KBB. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG BARAT, iNewsBandungRaya.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily mengimbau masyarakat, terutama Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) siaga bencana. Kontur alamnya di Cisarua dataran tinggi dan berbukit sehingga berpotensi rawan bencana.

Imbauan itu disampaikan Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Desa Sadamekar Kecamatan Cisarua, KBB, Rabu (27/12/2023).

Selain membuka Kampung Siaga Bencana, Kang Ace melakukan penghijauan dengan menanam tanaman keras, seperti kopi. “Berdasarkan laporan yang saya terima Desa Sadangmekar, Cisarua ini memang memiliki potensi bencana sangat tinggi, sering terjadi longsor dan lainnya. Tentu saja harus menjadi perhatian kita agar warga selalu siap menghadapi bencana,” kata Kang Ace.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini menyatakan, kontur lahan di Sadangmekar memang membutuhkan upaya kesiapsiagaan seluruh masyarakat. Tidak hanya itu desa ini juga memiliki pontensi bencana kebakaran cukup tinggi. 

“Kita harus pandai menjaga dan bersahabat dengan alam agar nanti alam juga bisa menjaga kita. Beberapa kerusakan lingkungan karena kita tidak mampu memelihara alam. Maka, sudah sepatutnya kita perbaiki bersama-sama,” ujar Kang Ace.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut