get app
inews
Aa Read Next : Kaukus Perempuan Muda Matahari Deklarasi Dukungan Pilpres ke Paslon 02

Usai Bentrok di Parongpong, Geng Albanian Serahkan Atribut dan Deklarasi Bubarkan Diri

Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:31 WIB
header img
Ketua Organisasi Albanian bersama para anggotanya mendeklarasikan pembubaran diri dan menyerahkan semua atribut organisasi di Mapolres Cimahi, usai terlibat bentrok dengan geng motor lain di Jalan Sersan Bajuri, Parongpong, KBB. Foto/Dok.Humas Polres

CIMAHI,Inews Bandungraya.Id - Ketua Organisasi Albanian dan sejumlah anggotanya mendatangi Mapolres Cimahi, pada Jumat 29 Desember 2023 sekitar pukul 18.45 WIB. Mereka datang dengan membawa atribut organisasi seperti seragam dan bendera kebesarannya.

Kedatangan kelompok Albanian Indonesia yang diketuai Axel Valentino bersama para anak buahnya yang berjumlah 20 orang ke Mapolres Cimahi, adalah untuk menyerahkan semua atribut organisasi ke aparat kepolisian. Serta mendeklarasikan diri membubarkan organisasi Albanian Indonesia.

"Kami datang ke sini (Mapolres Cimahi) untuk melaksanakan deklarasi dan menyatakan pembubaran Organisasi Albanian di depan petugas kepolisian," ucap Axel.

Menurut Axel, deklarasi pembubaran organisasinya dan penyerahan semua atribut itu dilakukan secara sukarela dan tanpa ada paksanaan dari pihak manapun. Sehingga jika ke depan ada pihak-pihak yang mengklaim sebagai organisasi Albanian, itu di luar tanggung jawabnya.

"Albanian sudah dibubarkan, jadi apabila ada yang melanggar hukum dengan mengatasnamakan Albanian, saya tidak bertanggung jawab. Kami serahkan ke pihak kepolisian untuk menindak tegas," sambungnya.

Kasat Intel Polres Cimahi AKP Dodi  mengakui telah kedatangan kelompok Organisasi Albanian ke Mapolres Cimahi pada Jumat petang.

Kelompok bermotor tersebut beranggotakan para pemuda yang diketuai oleh Axel, yang tujuannya datang ke Mapolres Cimahi untuk mendeklarasikan pembubaran organisasi tersebut.

"Ini adalah salah satu tindak lanjut kejadian yang terjadi di Jalan Terusan Sersan Bajuri, Kampung Patrol, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, KBB, pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023 lalu," ungkap Dodi.

Dodi mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Call Centre 110 (bebas pulsa) atau Lapor Pak Kapolres Reborn di nomor WA 081275752003.

"Mari kita bersama sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Cimahi, AKP Asep Dody Hermawan, S.H., M.H., KBO Sat Intelkam Polres Cimahi, IPTU Suryo Supriyo, S.H., Personel Unit IV Sat Intelkam Polres Cimahi, Ketua Albanian, Axel Valentino, dan para anggota Albanian sebanyak 20 orang.

Seperti diketahui bahwa Organisasi Albanian beberapa waktu lalu terlibat bentrok dengan sekelompok geng motor Moonraker di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, KBB. Sudah ada 27 orang yang diamankan dimana 10 di antaranya telah ditetapkan menjadi tersangka untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut