get app
inews
Aa Read Next : Modus Lewat Jalan Sepi Hindari Macet, Seorang Driver Ojol di Bandung Dilecehkan Penumpangnya

Pj Bupati Sumedang Sebut 53 Rumah Rusak dan 331 Pasien Dievakuasi Akibat Gempa

Senin, 01 Januari 2024 | 09:26 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman. (Foto: Ist)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman bersama unsur Forkopimda meninjauan sejumlah titik lokasi terdampak bencana gempa di Kabupaten Sumedang, Minggu (31/12/2023) malam.

Berdasarkan data Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di malam tahun baru pada pukul 20.34 WIB. Gempa ini diawali oleh dua gempa bumi pembuka berkekuatan M 4,1 yang terjadi pada pukul 14.35 WIB dan M 3,4 pada pukul 15.38 WIB.

"Kami langsung lakukan cek ricek dan kroscek lapangan. Ada dua area terdampak pertama RSU Sumedang dan Pakuwon. Kemudian kedua, area pemukiman yaitu Babakan Hurip, Tegalsari, Cipameungpeuk dan Cimalaka," ucap Herman.

Herman mengatakan, ada tiga bangunan yang retak di RSUD dan saat langsung dilakukan asesmen secara cermat yaitu di Paviliun, VIP dan Sakura.

"Kami putuskan semua pasien yang ada di 3 bangunan utama dievakuasi. Sebanyak 248 pasien rawat inap ditambah 83 pasien di IGD dievakuasi ke tempat aman, kami tempatkan di 5 tenda," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut