get app
inews
Aa Read Next : Dukung Fatwa MUI, Persis Minta Muslim Tak Beli Kurma Produk Israel

Tahun Politik Marak Berita Hoaks, Persis Minta Masyarakat Lebih Hati-hati dan Teliti

Rabu, 10 Januari 2024 | 12:34 WIB
header img
Tahun Politik Marak Berita Hoaks. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) meminta, masyarakat khususnya jama’ah Persatuan Islam lebih bijak lagi menggunakan media sosial di tahun politik ini.

Ketua Pejabat yang melaksanakan tugas (PYMT) Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) PP Persis, Jejen Jaenudin mengatakan, saat ini tidak sedikit berita hoaks yang tersebar di media sosial.

“Saya menilai, memasuki tahun politik terutama pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tidak terlepas dari berita-berita hoaks yang beredar di media sosial atau pun grup-grup WhatsApp (WA),” ucap Jejen dilansir dari laman resmi Persis, Rabu (10/1/2024).

Menurutnya, media sosial saat ini mudah diakses berbagai kalangan dan bisa menjadi sarana penyebaran berita hoaks. Karena itu, masyarakat harus lebih teliti memilah dan memilih berita yang tepat dan akurat.

“Ketika mendapatkan berita atau konten, jangan langsung kita bagikan kepada grup-grup WA yang belum jelas keshahihannya,” ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut