get app
inews
Aa Read Next : Elita Budiarti Gercep Ringankan Beban Korban Tanah Longsor di Subang dan Gempa Bumi Sumedang

Perumda Tirta Rangga dan Pabrik AQUA Subang Distribusikan Air Bersih untuk Korban Longsor

Jum'at, 12 Januari 2024 | 16:00 WIB
header img
Pemasangan pipa PDAM Tirta Rangga untuk mengalirkan air dari sumber 1 Pabrik AQUA Subang. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsBandungRaya.id - Perumda Tirta Rangga bergerak cepat dalam mengatasi distribusi air bersih kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, pada Minggu (7/1/2024) lalu.

Akibat bencana longsor tersebut, aliran air PDAM kepada sekitar 10.000 pelanggan di Kabupaten Subang terhenti. Banyak orang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Kami bergerak cepat untuk pemulihan distribusi air bersih kepada masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Cipondok, Pasanggrahan, dan Kasomalang. Tim Perumda Tirta Rangga sudah melakukan pemasangan jaringan air bersih, sehingga pelayanan air minum kepada masyarakat yang merupakan pelayanan dasar dapat segera teratasi," kata Direktur Utama Perumda Tirta Rangga, Lukman Nurhakim dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Lukman mengatakan, PDAM Tirta Rangga mengantisipasi masalah tersebut dengan mengambil air dari sumber Pabrik AQUA Subang yang sudah tidak terpakai lagi untuk dialirkan ke saluran PDAM.

"Dengan demikian masyarakat Kabupaten Subang pelanggan PDAM Tirta Rangga kembali mendapatkan air bersih di rumah masing-masing," imbuhnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut