get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

Banjir Dayeuhkolot Genang 3 Kecamatan: 7.905 Rumah Terdampak, 428 KK Mengungsi

Sabtu, 13 Januari 2024 | 19:27 WIB
header img
Banjir Dayeuhkolot. (FOTO: ERICK FAHRIZAL)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mencatat, sebanyak 1.326 warga dari tiga kecamatan di Kabupaten Bandung terdampak banjir bandang akibat meluapnya sungai Citarum dan jebolnya tanggul.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jabar, Hadi Rahmat mengatakan, banjir Dayeuhkolot yang terjadi pada Kamis (11/1/2024) itu membuat beberapa warga di tiga kecamatan mengungsi sementara. Adapun total pengungsi ada di delapan titik. 

"Ini ada beberapa titik pengungsian di Kecamatan Dayeuhkolot itu ada 8 titik. Kalau total yang mengungsi itu kurang lebih sekitar 1.326 jiwa dari 428 KK," ucap Hadi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/1/2024). 

Selain itu, banjir bandang juga membuat adanya kerusakan pada beberapa fasilitas umum hingga rumah pribadi masyarakat di empat kecamatan ini. Berdasarkan data, rumah warga paling banyak terdampak. 

"Total yang terdampak itu ada sekitar 7.905 rumah. Sarana lain ada tempa ibadah 2, dan 1 satu bangun tapi tidak disebutin bangunannya apa," ungkap Hadi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut