get app
inews
Aa Read Next : Dandan Riza Didukung Partai Demokrat hingga Dada Rosada Maju Pilwalkot Bandung 2024

Menakar Peluang Atalia, Farhan dan Raffi Ahmad di Pilwalkot Bandung 2024 Tanpa Adanya Petahana

Senin, 15 Januari 2024 | 09:40 WIB
header img
Menakar Peluang Atalia, Farhan dan Raffi Ahmad di Pilwalkot Bandung 2024. (Kolase Foto/net)

Direktur Eksekutif IPRC, Firman Manan mengungkapkan, survei tersebut menyasar generasi muda lantaran mereka memiliki peran elektoral signifikan sebagai pemilih dengan jumlah terbanyak di pilkada 2024.

“Generasi muda ini cenderung aktif dalam model partisipasi non elektoral, isu-isu tunggal, isu-isu konkret, dan efektivitas aktivitas. Generasi muda juga menggunakan media baru sebagai kanal aktivitas politik,” kata Firman.

Firman menilai, konstelasi politik di Kota Bandung pada pesta demokrasi mendatang, kemungkinan apapun masih bisa terjadi. Pasalnya, peta perpolitikan di Jawa Barat khususnya Kota Bandung sangat dinamis.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jika Atalia Praratya yang merupakan kader Partai Golkar ini akan bersanding dengan Farhan, anggota DPR RI dari Partai NasDem.

"Jadi bisa saja NasDem dan Golkar berkoalisi pada Pemilihan Walikota Bandung nanti. Karena politik di Kota Bandung masih sangat cair dan dinamis. Selain itu juga melihat hasil Pemilihan Legislatif 2024," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut