get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Pemprov Targetkan Kerja Sama BPU untuk Infrastruktur TPPAS Lengok Nangka Terbentuk Bulan Ini

Selasa, 16 Januari 2024 | 15:51 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pemprov Jabar akan membentuk Badan Usaha Pelaksana (BUP) peneyedia layanan infastruktur Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka, di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. 

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan pembentukan di lakukan pada Januari tahun ini. Dengan begitu TPPAS Legok Nangka dapat segera beroperasi. 

Menurutnya, pengopreasian TPPAS Legok Nangka sudah ditunggu masyarakat sebagai salah satu solusi mengatasi persoalan sampah di wilayah bandung raya. 

Maka dari itu, bey optimis groundbreaking TPPAS Legok Nangka yang terintegrasi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) dapat dilakukan pada semester 1 pada 2024 ini.

“Semua mendukung bahwa kita harus punya TPPAS dan juga terintegrasi dengan PLTSA. Kita semua berharap, semester 1 sudah ada groundbreaking untuk Legok Nangka,” kata Bey, Selasa (16/1/2024).

Menurut bay, selain TPPAS Legok Nangka pembentukan Badan Usaha Pelaksana (BPU)  untuk TPPAS Lulut Nambo juha segera di bentuk pada Januari ini.

Sebab, selain TPPAS Legok Nangka Pemprov Jabar juga menargetkan pengoperasian TPPAS Lulut Nambo yang berada di Kabupaten Bogor.

“Lulut Nambo, itu ujicoba yang 100 ton tapi masih belum. Tapi proses akan berjalan terus dan sama. Tahap 1 dimulai tahun ini.Kemarin di uji coba 100 ton, tapi teknis. 95 ton kemarin juga. Jadi sedikit lagi.Tahun ini percobaan 100 ton,” tandas bey. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut