get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Raih 2 Penghargaan TOP BUMD Award 2024

Tim Gabungan Bersihkan Endapan Lumpur dan Sampah Pasca Banjir Dayeuhkolot Bandung

Rabu, 17 Januari 2024 | 08:45 WIB
header img
Tim Gabungan Bersihkan Endapan Lumpur dan Sampah Pasca Banjir Dayeuhkolot Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung beserta jajaran TNI/Babinsa, Dompet Dhuafa, dan relawan kebencanaan melaksanakan giat kerja bakti di lokasi banjir Desa Citeureup RW 17 Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan kerja bakti tersebut turut menggunakan alat berat back hoe bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) dan 2 dump truk dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung. Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung juga turut hadir di lokasi pengerukan endapan lumpur dan sampah yang diangkut ke mobil dump truk.

"Kerja bakti ini difokuskan membersihkan endapan lumpur dan sampah yang mengendap di kawasan  permukiman penduduk pasca-banjir sebagai dampak dari luapan Sungai Cigede akibat jebolnya tanggul sungai tersebut pada Kamis 11 Januari 2024 lalu," kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna melalui Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandun,g Uka Suska Puji Utama dalam keterangannya, Rabu (17/1/2024).

Menurut Uka, pasca bencana banjir di Desa Citeureup RW 17 itu menyisakan endapan lumpur dan sampah yang terbawa hanyut aliran air Sungai Cigede.

"Dengan adanya pelaksanaan kerja bakti ini diharapkan dapat mengurangi risiko yang ditimbulkan pasca-banjir tersebut. Selain itu untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir, setelah rumah dan halaman rumah mereka tertutup endapan lumpur dan sampah," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut