get app
inews
Aa Read Next : H+1 Lebaran, Kepadatan Kendaraan Terjadi di Cicalengka-Nagreg

Pembangunan Rel Ganda Kiaracondong - Cicalengka Ditarget Rampung Mei 2024

Kamis, 18 Januari 2024 | 14:55 WIB
header img
Pembangunan rel double track atau rel ganda di wilayah Cicalengka, Jawa Barat rampung ditarget selesai pada  Mei 2024 mendatang. Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pembangunan rel double track atau rel ganda di wilayah Cicalengka, Jawa Barat Rampung ditarget selesai pada  Mei 2024 mendatang. Sementara pembangunan rel ganda terbagi dalam 2 tahap.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan jalur ganda Segmen Kiaracondong - Cicalengka terbagi dalam dua tahap.

Tahap I terbentang mulai dari Gedebage-Cimekar-Rancaekek-Haurpugur sejauh 14 kilometer dan tahap II sepanjang 9 kilometer yang terbagi dua rute, yakni dari Kiaracondong-Gedebage dan Haurpugur-Cicalengka. 

"Kita memang akan mengupayakan bahwa semua jalur itu dua jalur. Baik di Bandung maupun di Tanggulangin itu satu jalur. Double track untuk cicalengka itu akan selesai pada bulan Mei," ujar Menhub di Gedung DPR RI, Kamis (18/1/2024).

Lebar jalan rel yang digunakan 1.067 mm, jenis rel R-54, gradien maksimum 10‰, radius minimum 800 meter, jembatan bentang lebih 10 meter sebanyak 12 unit dan menggunakan metode konstruksi timbunan dan galian.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut