get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Bantah Bansos Jadi Alat Politik, Airlangga: Ini Kebutuhan Masyarakat Bukan Pemilu

Jum'at, 19 Januari 2024 | 16:37 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id -  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menepis kabar yang menyebutkan jika penyaluran bantuan ini menjadi alat politik jelang Pemilu 2024. Menurutnya, program bantuan pangan sudah berlangsung sejak lama.

Hal itu disampaikan Airlangga saat menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada ratusan warga di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jumat (19/1/2024).

"Bansos sudah dilaksanakan lama, ada yang namanya PKH, kemudian juga bantuan sembako, kemudian juga pembayaran listrik, kemudian juga subsidi BBM, semuanya ini tidak tergantung dari waktu dan sudah dilaksanakan," ucap Airlangga.

Oleh karena itu, Airlangga mengaku heran jika program bansos dituding tiba-tiba diadakan hanya untuk kepentingan Pemilu 2024.

"Pemilu kan tidak bisa semuanya kita stop, karena ini juga kebutuhan masyarakat, bukan kebutuhan pemilu jadi pemerintah akan melanjutkan dan ini sebagai upaya untuk menjaga daya beli dan menurunkan inflasi," katanya.

"Kalau daya beli dan menurunkan inflasi itu bagian dari upaya untuk pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan ekonomi kan ga bisa dihentikan karena adanya pemilu," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut