get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

RPGM Gulirkan Program Grebek Desa, Targetkan Rangkul Pemilih Milenial di Daerah

Minggu, 21 Januari 2024 | 23:31 WIB
header img
Ketua Umum RPGM Maulidan Isbar ketika memberikan pemaparan dihadapan milenial di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (21/1/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Pembangunan desa harus jadi perhatian utama dari pemerintah pusat, karena sebuah negara bisa kuat karena desanya maju.

Hal itu yang menjadi perhatian dari RPGM Jabar sehingga meluncurkan program Gerebek Desa. Yakni untuk memajukan desa dan melahirkan pemimpin bangsa ke depan melalui proses Pemilu 2024 yang peduli terhadap desa.

"Jawa Barat menjadi titik pertama program Gerebek Desa karena jumlah penduduknya padat dan desanya banyak," kata Ketua Umum RPGM Maulidan Isbar saat ditemui di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (21/1/2024).

Pihaknya merancang akan mengulirkan program Gerebek Desa di 10 desa yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga harapannya berbagai potensi yang ada di desa bisa lebih dioptimalkan untuk peningkatan ekonomi warganya.

Melalui program ini, pihaknya menawarkan bagaimana pendidikan nanti bisa lebih merata di desa-desa. Kemudian akan ada adopsi guru-guru terbaik untuk bisa diterjunkan untuk pemerataan pendidikan agar desa bisa mendapatkan hal yang sama seperti di kota.

Kemudian soal lapangan pekerjaan bagaimana capres dan cawapres yang sekarang berkontestasi, berkomitmen akan mendukung penguatan dan pembukaan lapangan kerja.

Bukan hanya dari sisi anggaran tapi kekuatan hukum sehingga desa bisa menghadirkan lapangan pekerjaan terutama bagi para milenial.

"Fokus kamu kepada milenial dan mendorong mereka idak lagi menjadi pekerja tapi pengusaha. Makanya ada program Milenial Credits Startup kemudian dana abadi pesantren yang nantinya itu bisa diserap oleh masyarakat," terangnya.

Menurutnya, masyarakat saat ini sudah cerdas bagaimana melihat figur capres/cawapres yang dari kalangan milenial. Sehingga bicara politik, bicara milenial, bicara representasi dan prestasi yang paling memungkinkan dan paling mengerti kondisi tersebut ada di kandidat nomor dua.

"Nanti kami juga akan keliling Jawa, Nusa tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera untuk menggelorakan program Gerebek Desa. Memulai semuanya dari desa sehingga desa ini menjadi pijakan awal untuk memulai pembangunan," tuturnya yang didampingi Ketua RPGM Jabar Rizki Akbar Fatoni.

Untuk anggota RPGM se-nasional sudah jutaan dan sudah tersebar di berbagai provinsi dan ratusan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Targetnya Jabar menjadi yang terbesar dalam menyumbangkan suara dari milenial di Pilpres 2024.

"Targetnya RPGM bisa mendulang 12 juta suara milenial dari seluruh Indonesia pada Pemilu 2024," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut