get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Soal Penampilan Debat Cawapres Semalam, Iwan Setiawan, Profesor ya Profesor!

Senin, 22 Januari 2024 | 11:27 WIB
header img
BANDUNG Interactive Hub - Balad Uwa Mahfud (BIH-BUM) meyakini, sentimen positif terbesar diperoleh pasangan capres nomor 3 Ganjar-Mahfud, usai penampilan impresif Prof. Dr. Mahfud MD, dalam debat keempat yang digelar KPU, Minggu (21/1/2024) malam.

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung Interactive Hub - Balad Uwa Mahfud (BIH-BUM) meyakini, sentimen positif terbesar diperoleh pasangan capres nomor 3 Ganjar-Mahfud, usai penampilan impresif Prof. Dr. Mahfud MD, dalam debat keempat yang digelar KPU, Minggu (21/1/2024) malam.

"Terkait debat cawapres tadi malam, komentar saya singkat aja, Profesor ya profesor, ga bisa dibandingkan dengan orang yang gak jelas sekolahnya. Memang tadi malam ada sedikit kejadian yg mengganggu emosi saya, ketika salah satu peserta debat beracting. Tapi ya sudahlah gak usah saya komen lagi, warga se-Indonesia raya sudah menyaksikannya," kata inisiator BIH-BUM, Iwan Setiawan, ketika dihubungi media, Senin pagi.

Secara substansi dan tema debat, Mahfud adalah cawapres yang sangat memahami persoalan. "Demikian juga cara pembawaan beliau dalam bertanya dan menjawab sangat elegan dan akademis, disertai data yang valid tentunya. Bisa dilihat dari analisa sentimen di banyak media, hasilnya sangat positif. Seekali lagi, wong namanya juga profesor," lanjut Iwan.

Dikatakan, mungkin itulah mengapa para senior kita dulu di DPR ketika membuat Undang-undang, ada batasan umur capres/cawapres, agar pemimpin bangsa kita mempunyai kedewasaan dalam berpikir dan bertindak. Sangat disayangkan Undang-undang itu sekarang sudah dipaksa untuk diubah, sehingga ada peserta debat yang sering disebut sebagai "anak haram konstitusi".

"Kita hanya bisa berusaha dan berdoa, semoga bangsa ini dikaruniai pemimpin yang mumpuni dan berakhlak mulia, sehingga layak fotonya dipasang di depan kelas anak cucu kita," tegasnya.***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut