get app
inews
Aa Read Next : Gudeg Banda Bandung, Resto Langganan Ridwan Kamil yang Wajib Dicoba

Agak Laen! Arab Saudi Populerkan Burger Belalang Seharga Rp31 Ribu, Tertarik?

Selasa, 23 Januari 2024 | 16:25 WIB
header img
Burger Belalang. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Siapa yang tak kenal dengan hamburger atau burger? Kuliner satu ini merupakan sejenis roti berbentuk bundar yang diiris dua, dan di tengahnya diisi dengan patty yang biasanya diambil dari daging sapi, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombai.

Sebagai sausnya, hamburger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal, serta moster. Beberapa varian hamburger juga dilengkapi dengan keju dan asinan. Hamburger merupakan makanan siap saji yang populer di Amerika Serikat.

Jika pada umumnya hamburger atau burger berbentuk seperti yang telah dijelaskan di atas, lalu bagaimana dengan burger belalang? Ya, burger belalang sendiri menjadi makanan ekstrem yang ada di Arab Saudi.

Hal ini lantaran Arab Saudi tengah mengalami puncak musim belalang. Biasanya, ketika puncak musim belalang ini akan membuat banyak petani khawatir karena akan merusak ladang mereka.

Atas kondisi tersebut, Arab Saudi bereksperimen dengan metode memasak baru dan membuat serangga tersebut menjadi burger. Kreasi unggulannya adalah Grasshopper Burger yang dibandrol dengan harga sekitar 7,50 Saudi Riyal atau sekitar Rp31 ribu per porsi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut