get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 2 Bandung Siapkan 365.692 Tiket di Masa Angkut Lebaran

KAI Luncurkan 3 KA Rute Baru, Buka Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata di Jabar

Kamis, 25 Januari 2024 | 19:59 WIB
header img
KAI Luncurkan 3 KA Rute Baru. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyambut baik hadirnya KA Papandayan, KA Pangandaran, dan KA Malabar yang baru saja diluncurkan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Rabu (24/1/2024).

Menurut Bey, kehadiran tiga rute baru tersebut akan memberi dampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata di Jabar.

“Tentunya dengan dioperasikannya KA Papandayan, KA Pangandaran, dan KA Malabar (keberangkatan pagi) akan memperkuat konektivitas antar kota dan antar daerah di Jawa Barat, serta membuka lebih banyak lagi pintu peluang pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan mobilitas penduduk,” ucap Bey.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar. Menurutnya, langkah PT KAI akan memudahkan wisatawan saat berlibur di Jawa Barat.

“Dengan adanya kereta baru ini, tentunya menjadi angin segar bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jawa Barat. Rute-rute yang tersedia dari KA Papandayan, Malabar, dan Pangandaran ini akan melewati beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat seperti Kabupaten Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, serta Kota Banjar,” kata Benny.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut