get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 2 Bandung Siapkan 365.692 Tiket di Masa Angkut Lebaran

KAI Luncurkan 3 KA Rute Baru, Buka Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata di Jabar

Kamis, 25 Januari 2024 | 19:59 WIB
header img
KAI Luncurkan 3 KA Rute Baru. (Foto: Biro Adpim Jabar)

“Semoga dengan adanya kereta api baru ini dapat menjadi alternatif transportasi bagi para wisatawan, dan tentunya hal ini akan meningkatkan pergerakan wisatawan ke Jawa Barat maupun daerah lain di sekitarnya. Mari bersama kita sukseskan pariwisata Indonesia melalui kereta api,” tambahnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT KAI, KA Papandayan berangkat dari Jakarta (Gambir) pukul 06.30 WIB dan tiba di Kabupaten Garut pada 11.20 WIB. Dalam perjalanannya, kereta berhenti sejenak di Stasiun Bandung pada pukul 09.15 WIB.

Perjalanan tersebut tak hanya diberlakukan satu arah saja. KA Papandayan dijadwalkan berangkat dari Garut pukul 12.30 WIB dan akan tiba di Jakarta pada pukul 17.45 WIB.

Hadirnya KA Papandayan menambah pilihan kereta menuju Kabupaten Garut. Sebab sebelumnya sudah ada KA Cikuray relasi Jakarta (Pasar Senen)-Kiara Condong-Cibatu-Garut.

Untuk KA Pangandaran, keberangkatan dimulai di Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB dan akan tiba di Stasiun Banjar pukul 16.25 WIB. Sebaliknya, kereta berangkat dari Stasiun Banjar pukul 16.55 WIB dan tiba di Gambir pukul 00.49 WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut