get app
inews
Aa Read Next : Pilkada KBB 2025, Balonbup Bertagline SEHAT Siapkan 10 Program Unggulan 

Panglima TNI Gelorakan Gerakan Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon

Minggu, 28 Januari 2024 | 11:44 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan bibit pohon kepada prajurit untuk menggelorakan penanaman pohon. (FOTO: Pendam III Siliwangi)

BANDUNG BARAT, iNewsBandungRaya.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menggelorakan gerakan pembersihan sampah dan penanaman pohon di Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (27/01/2024). 

Dalam kegiatan itu, Panglima TNI didampingi KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpussenif, Danpussenkav, Danpussenarmed, Danpussenarhanud, para Asisten Kasad, Dansecapa AD, Danjen Kopasus, Kadispenad, para Danrem jajaran Kodam III Siliwangi, para Asisten Kasdam III Siliwangi, para Dansat dan Kabalakdam III Siliwangi.

Di awal kegiatan, Panglima TNI, KSAD dan rombongan disuguhkan penayangan video pelaksanaan pembersihan sampah dan penanaman pohon yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Panglima TNI mengatakan, penting menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui kebersamaan seluruh elemen, baik TNI, Polri, Pemerintah, LSM, komunitas dan seluruh masyarakat termasuk menjaga kondusivitas wilayah pada Pemilu 2024.

Gerakan pembersihan sampah plastik dan penanaman pohon yang diinisiasi TNI, kata Panglima, merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan. Harapannya, jika kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut