get app
inews
Aa Read Next : Menabung Sejak 2014, Petani Asal Bandung Barat Ini Bisa Pergi Haji Bersama Istri

Panglima TNI Gelorakan Gerakan Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon

Minggu, 28 Januari 2024 | 11:44 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan bibit pohon kepada prajurit untuk menggelorakan penanaman pohon. (FOTO: Pendam III Siliwangi)

“Kegiatan ini sesuai visi ketiga saya, yaitu integratif. Semua kegiatan dilaksanakan dengan sinergi bersama semua elemen masyarakat,” kata Panglima TNI

Dalam kesempatan itu Panglima TNI, KSAD dan para pejabat menyerahkan secara simbolis bibit tanaman kepada perwakilan TNI, Polri, Pemda, LSM, Pramuka dan berbagai komunitas. Pada kegiatan di Situlembang tersebut disiapkan 20.000 pohon Mahoni, Trembesi, Pinus, Sengon, Durian, Matoa, Salam, Akasia dan Suren. Selain itu, ditebar pula 3,5 ton benih ikan mas, patin, tawes, dan nila .

Panglima TNI juga melepas keberangkatan 1.800 peserta yang terdiri dari personel TNI AD, Polri, Pemda, Pramuka, organisasi masyarakat, LSM, dan berbagai komunitas yang akan melaksanakan penanaman pohon dan penaburan benih ikan.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin sangat mengapresiasi inisiasi TNI dalam hal pembersihan sampah plastik, penanaman pohon dan pembenihan ikan karena akan berpengaruh terhadap kelangsungan hidup generasi yang akan datang.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut