get app
inews
Aa Read Next : Bojan Hodak: Persib Siapkan Kejutan untuk Port FC meski Tanpa David Da Silva

Masih Krisis Pemain akibat Covid-19, Persib Takluk 1-0 oleh Bhayangkara FC

Senin, 07 Februari 2022 | 03:20 WIB
header img
Bek Persib Victor Igbonefo mengawal striker Bhayangkara FC Malvin Platje pada laga Pekan 23 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/2/2022) malam. (foto: persib.co.id)

GIANYAR, iNews.id – Tim Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada laga anjutan Liga 1 2021-2022 setalah di Pekan 23 takluk 0-1 oleh Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/2/2022) malam.

Gol tunggal BFC dicetak Sani Rizky pada menit 76. Memanfaatkan umpan Andik Vermansah, Sani melakukan kontrol bola yang indah dengan tumit kirinya, dan langsung melakukan tendangan keras dengan kaki kanannya ke tiang jauh yang tak bisa diantisipasi kiper Teja Paku Alam.

Pada laga kali ini, Persib masih belum bisa menurunkan komposisi pemain secara full team karena hampir setengah skuat Maung Bandung masih dalam masa karantina setelah terpapar Covid-19. Namun sejumlah pemain yang sebelumnya absen saat Persib mengalahkan Persikabo 1-0, bisa kembali merumput. Seperti Victor Igbonefo, Marc Klok, Bruno Cantanhede, dan David Da Silva. 

Tapi ada juga pemain yang tak bisa tampil karena menyusul terinfesksi Covid-19, seperti Achmad Jufriyanto, Mohammed Rashid, Henhen Herdiana, Esteban Vizcarra. Juga 3 kiper yang sebelumnya duduk di bangku cadangan, yakni I Made Wirawan, M Natshir, dan M Aqil Savik tak ada dalam daftar susunan pemain. Untuk melapisi Teja di bawah mistar gawang, tim Persib memanggil pemain Diklat Persib, Fadri Sidiq untuk duduk di bangku cadangan.

Dengan kekalahan ini, posisi Persib tetap tertahan di peringkat 5 dengan 43 poin dari 22 laga. Sementara bagi Bhayangkara, tambahan 3 poin membuat The Guardian kembali merebut posisi puncak dari Arema FC. Kini BFC mengoleksi 49 poin, unggul 1 poin dari Arema yang mengumpulkan 48 poin. 

Selanjutnya di posisi 3 ada Bali United dengan 44 poin. Lalu peringkat 4 ditempati Persebaya Surabaya dengan 43 poin, sama dengan raihan Persib, namun tim Bajul Ijo sudah melakoni 23 laga.

 

Susunan Pemain 
Persib Bandung

Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Mario Jardel/Bayu M Fiqri, Ardi Idrus, Kakang Rudiana; Syafril Lestaluhu/Abdul Aziz, Marc Klok, Bechkam Putra Nugraha; Frets Butuan; David da Silva, Bruno Cantanhede/Erwin Ramdhani
Pelatih: Robert Rene Alberts
Bhayangkara FC
Awan Setho; M Fatchu Rochman, Anderson Aparecido Salles; Arthur Bonai, Hansamu Yama/Indra Kahfi, Adam Alis, TM Ichsan, Sani Rizki Fauzi; Wahyu Subi Seto/M Hargianto, Ezechiel N'Douassel/Andik Vermansah, Malvin Platje
Pelatih: Paul Munster.

Editor : Deni Mulyana Sasmita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut