get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Pemkot Bandung Diimbau Tak Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Tingkatkan Estetika, Pemkot Bandung Terus Tata Kawasan Taman Monju

Senin, 29 Januari 2024 | 18:01 WIB
header img
PKL di Kawasan Monju, Kota Bandung. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pemkot Bandung terus melakukan penataan PKL di kawasan Monju. Selain itu, penataan tempat parkir juga dilakukan agar lokasi tersebut terlihat lebih rapi dari sebelumnya.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, pada Minggu 28 Januari 2024 kemarin penataan di kawasan Monju terus berprogres. Beberapa PKL yang sebelumnya sempat menutup akses masuk ke kawasan ini sudah direlokasi. 

"Sesuai fungsinya, kawasan ini sebagai sarana olahraga, bermain dan bercengkrama bersama keluarga. Kami tidak mematikan ekonomi PKL yang ada di sini. Tujuannya agar estetika kawasan ini bisa lebih maksimal dinikmati masyarakat," ujar Ema, Senin (29/1/2024).

Untuk parkir pengunjung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun sudah menyediakan kantong-kantong parkir agar lebih tertata dan tidak menimbulkan kemacetan.

"Semoga progres ini bisa terus berjalan secara maksimal, demi terciptanya rasa nyaman bagi masyarakat," harapnya.

Menambahkan perkembangan penataan Monju, Kepala Koperasi dan UKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman menjelaskan, pada tahap awal Pemkot Bandung telah mendata jumlah PKL beserta jenisnya yang ada di daerah Monju dan sekitarnya. Termasuk Jalan Teuku Umar, Dipatiukur, dan Singaperbangsa.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut