get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

UMKM di Indonesia Capai 60 Juta, Gibran: Kita Dorong Agar Naik Kelas

Selasa, 30 Januari 2024 | 19:44 WIB
header img
Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka saat menjadi salah satu narasumber diskusi Kreatif Gibran, Euy: Hilirisasi UMKM Ekraf di The Hallway Space, Pasar Kosambi, Kota Bandung, Selasa (30/1/2024). (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka menyebut ada sekitar 60 juta pelaku UMKM di Indonesia.

Untuk itu, Gibran mendorong pemerintah  untuk membantu UMKM agar naik kelas. Sebab UMKM berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional.

“Lebih 60 juta UMKM penyumbang PDP di Indonesia. Maka kita mendorong pemerintah agar UMKM agar naik kelas,” ujar Gibran dalam diskusi Kreatif Gibran, Euy: Hilirisasi UMKM Ekraf di The Hallway Space, Pasar Kosambi, Kota Bandung, Selasa (30/1/2024).

Dalam diskusi tersebut, Gibran memuji pun perkembangan ekonomi kreatif (Ekraf) UMKM Kota Bandung yang menjadi role model di Indonesia.

Hal Ini, katanya tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah, yang mewadahi kreativitas anak muda berekspresi. Banyak produk ekraf yang dilahirkan dari Kota Bandung, hasil kreativitas anak muda.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut