get app
inews
Aa Read Next : Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan BCA Berbagi Ilmu di ITB

Disetujui Orang Tua, ITB Sebut Sudah Ada 10 Mahasiswa Ajukan Pinjaman Online ke Danacita

Rabu, 31 Januari 2024 | 16:52 WIB
header img
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto: Sindo

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dengan skema skema pinjaman online (pinjol) melalui Danacita yang diterapkan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) masih menjadi polemik hingga saat ini.

Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB, Muhamad Abduh mengatakan, sejauh ini sudah ada 10 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa jenjang sarjana dan pascasarjana yang mengajukan pinjol ke Danacita.

"Yang meminjam tidak banyak hanya 10 orang dengan baru-baru ini dan itu lebih banyak mahasiswa pascasarjana bukan mahasiswa sarjana," ucap Abduh di Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (31/1/2024).

Meski begitu, Abduh tak merinci besaran pinjaman yang diajukan oleh mahasiswa. Menurutnya, pinjaman yang diajukan akan disesuaikan dengan tagihan yang tertera dalam situs akademik. 

Misalnya, jika total tagihan dari mahasiswa adalah senilai Rp40 juta, maka pinjaman yang diberikan oleh Danacita pun maksimal senilai Rp40 juta. Uang yang telah dicairkan, akan langsung ditransfer ke rekening ITB, bukan ke rekening mahasiswa.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut