get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Bey Minta Puskesmas Tetap Siaga saat Pemungutan Suara Pemilu 2024

Jum'at, 02 Februari 2024 | 14:55 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin usai Menjadi Pembina “Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu Tahun 2024” Di Jl. Diponegoro No.22 Kota Bandung, Jumat, (2/2/2024).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta puskes tetap siaga saat pemungutan suara pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari mendatang.

Hal tersebut guna mengantisipasi adanya petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang mengalami kelelahan di hari pencoblosan.

Sebab, pada pemilu petugas KPPS bekerja mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan Presiden. Hal ini dikhawatirkan banyaknya petugas mengalami kelelahan.

“Dinas Kesehatan Provinsi telah koordinasi dengan Puskesmas sampai tingkat Puskesmas jadi pada saat seluruh Puskesmas harus tetap jaga,” tutur bey, usai Menjadi Pembina “Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu Tahun 2024” Di Jl. Diponegoro No.22 Kota Bandung, Jumat, (2/2/2024).

Akan tetapi saat ini bey pun belum dapat memastikan apakan nantinya setiap wilayah seluruh puskesmas akan berjaga atau hanya beberapa, yang jelas pihak akan melakukan koordinasi lanjut untuk skemanya seperti apa nantinya. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut