get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan! Metro Indah Mall Gelar Pertunjukan Barongsai dan Gelagar Hadiah

5 Chinatown di Indonesia yang Cocok Dikunjungi Saat Perayaan Imlek

Minggu, 04 Februari 2024 | 15:33 WIB
header img
Kawasan Pecinaan atau Chinatown Glodok, Jakarta.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki chinatown atau wilayah pecinan. Dikenal memiliki arsitektur yang khas, unik, dan menarik, tidak heran jika chinatown menjadi destinasi wisata budaya, sejarah, dan kuliner yang populer di Indonesia.

Apalagi beberapa hari kedepan kita akan merayakan Tahun Baru Cina atau Imlek, bagi kalian yang belum memiliki rencana menghabiskan waktu bersama keluarga, ini dia 5 chinatown paling populer di Indonesia yang cocok dikunjungi saat merayakan imlek:

Glodok (Jakarta)

Berada di Kompleks Kota Tua Jakarta, chinatown Glodok merupakan salah satu pecinan legendaris yang tidak pernah sepi. Meskipun sudah ratusan tahun berdiri, seluruh arsitektur di Glodok masih kokoh dengan ciri khasnya yang sangat indah.

Di kawasan ini terdapat banyak tempat ibadah, seperti Vihara Budhi Dharma (Kelenteng Jin De Yuan), Vihara Arya Marga (Lamceng Tee Bio), dan Kelenteng Tang Seng Ong See. Selain dikelilingi arsitektur kental budaya Tiongkok, chinatown Glodok juga memiliki banyak kuliner legendaris dan tempat belanja suvenir.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut