get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Sandiaga Uno: Angka Kunjungan Wisata ke Kota Bandung Paling Pesat di Indonesia

Jum'at, 09 Februari 2024 | 09:49 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung masih menjadi destinasi favorit wisatawan nusantara (wisnus) untuk dikunjungi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut, pada 2023, total wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung mencapai 7,7 juta.

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga Uno saat meresmikan Wastukencana Resto & Cafe di Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (8/2/2024) malam.

"Angka kunjungan wisata paling pesat dicatat Kota Bandung. Tahun lalu (2023), wisatawan yang datang ke Bandung 7,7 juta orang. Sebesar 95 persen wisnus (wisatawan nusantara) dan 5 persen wisman (wisatawan mancanegara). Ini yang akan terus kami tingkatkan," kata Menparekraf.

Sandiaga Uno menyatakan, selama 2023, Jabar juga mencatat perkembangan pariwisata yang meningkat. Bahkan, Jabar menjadi tulang punggung pariwisata nasional.

"Penyumbang pariwisata nusantara terbesar itu Jawa Barat. Kami sekarang kita punya tugas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara," ujar Sandiaga.

Berdasarkan survei Kemenparekraf, tutur dia, 63 persen wisatawan datang ke destinasi wisata karena tertarik oleh kuliner. Pada 2023, bisnis kuliner menyumbang investasi sebesar Rp405,8 triliun.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut