get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Pesta Gol, Manchester United dan AC Milan Menang

Senin, 12 Februari 2024 | 07:48 WIB
header img
Arsenal. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (12/2/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Arsenal yang berpesta gol saat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Lalu, ada Manchester United yang juga meraih kemenangan atas Aston Villa.

Kemudian, kemenangan tipis diraih AC Milan saat menghadapi Napoli dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

- West Ham United vs Arsenal

Arsenal meraih kemenangan telak saat bertamu ke markas West Ham United. Bermain di London Stadium, Arsenal menang besar dengan skor 6-0.

Gol Arsenal tercipta lewat aksi William Saliba (32’), Bukayo Saka (41’ P dan 63’), Gabriel Magalhaes (44’), Leandro Trossard (45+2’), dan Declan Rice (65’).

Jalannya pertandingan, permainan ketat langsung ditampilkan kedua tim sejak awal babak pertama. West Ham United dan Arsenal sama-sama berusaha menguasai permainan.

Setelah bertarung cukup alot, The Gunners akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-32. Mereka berhasil unggul lebih dahulu atas tim tuan rumah usai William Saliba mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Declan Rice.

Arsenal pun berhasil menggandakan keunggulan atas West Ham United pada menit ke-41. Kali ini, gol diciptakan Bukayo Saka lewat sepakan penalti.

The Hammers -julukan West Ham United- harus menelan pil pahit dalam laga itu. Oleh dikarenakan, gawang tim itu kembali dibobol Arsenal. Kali ini, Gabriel Magalhaes yang mencetak gol pada menit ke-44.

Arsenal kembali mencetak gol keempat dalam laga tersebut. Gol itu kali ini diciptakan Leandro Trossard usai memaksimalkan umpan Martin Odegaard pada menit ke-45+2. Laga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan telak Arsenal 4-0.

Tim asuhan Mikel Arteta makin di atas angin dalam laga itu. Arsenal sukses mencetak gol kelima yang dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-63.

Arsenal seakan belum puas meskipun sudah mencetak banyak gol dalam laga itu. Pasalnya, tim itu berhasil mencetak gol keenam yang diciptakan oleh Declan Rice pada menit ke-65.

Tertinggal jauh, West Ham United benar-benar tak mendapat ruang untuk mengejar ketertinggalannya. Sebab, gawang mereka terus digempur oleh Arsenal.

Sampai akhir laga, tidak ada tambahan gol lagi dalam laga antara kedua tim. Arsenal pun berhasil meraih kemenangan mutlak atas West Ham United dengan skor 6-0.

- Aston Villa vs Manchester United

Kemenangan juga diraih Manchester United saat bertandang ke markas Aston Villa. Dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Man United menang dramatis dengan skor 2-1.

Scott McTominay jadi pahlawan Man United dalam laga ini karena berkat golnya (86’) tim tersebut bisa meraih kemenangan.

Jalannya pertandingan, Man United memulai laga dengan apik. Mereka langsung intens menyerang lini pertahanan tim tuan rumah.

Sejumlah peluang emas untuk mencetak gol pun didapat, tetapi masih gagal berbuah manis. Salah satunya terjadi pada menit ke-13 lewat aksi Alejandro Garnacho. Kala itu, dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melebar tipis dari gawang Aston Villa.

Setelah sederet peluang gagal dimanfaatkan dengan baik, Man United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-17. Ialah Rasmus Hojlund yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Hojlund berhasil memanfaatkan dengan baik umpan yang diberikan Harry Maguire lewat sundulannya. Man United memimpin 1-0.

Tertinggal, Aston Villa berusaha keras mencetak gol balasan. Tetapi, sampai akhir laga babak pertama, tak ada gol yang bisa mereka cetak.

Di babak kedua, Aston Villa tampil lebih ganas. Mereka langsung intens menyerang ke gawang Man United demi mengejar ketertinggalan.

Aston Villa pun nyaris mencetak gol pada menit ke-47. Kala itu, Ollie Watkins menendang keras bola di depang gawang Man United. Tetapi, Andre Onana melakukan penyelamatan penting dengan menepis bola tersebut.

Pada menit ke-67, Aston Villa akhirnya memecah kebuntuan lewat aksi Douglas Luiz. Gol tercipta usai Bailey berhasil menyambut bola rebound hasil tepisan Onana. Dia langsung mengoper bola kepada Luiz yang ada di depan mulut gawang Man United. Bola tendangan Luiz pun gagal dihalau Onana hingga membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah itu, duel berjalan lebih sengit. Jelang akhir laga, Man United sukses menjebol lagi gawang Aston Villa yang dikawal Emiliano Martinez.

Kali ini, Scott Mctominay yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bola umpan Diogo Dalot langsung disambar Mctominay lewat sundulannya hingga berbuah gol. Man United pun memimpin lagi dengan skor 2-1.

Di waktu tersisa, kedua tim terus berupaya mencetak gol tambahan. Tetapi, usaha mereka gagal berbuah manis sehingga Man United memastikan diri merebut poin penuh dalam laga ini.

- AC Milan vs Napoli

Kemenangan tipis diraih AC Milan saat menjamu Napoli. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza itu, AC Milan sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Theo Hernandez.

Jalannya pertandingan, duel sengit tersaji di awal laga. Sebab, kedua tim sama-sama berambisi membuka keunggulan lebih dahulu. Tetapi, AC Milan berhasil tampil lebih tangguh.

Pada menit ke-25, AC Milan memecah kebuntuan lewat aksi Theo Hernandez. Dia berhasil memanfaatkan dengan baik umpan dari Refael Leao. Milan pun membuka keunggulan 1-0.

Setelah itu, Milan tampil makin trengginas. Mereka bisa tampil dominan dan terus menebar serangan ke gawang Napoli.

Tetapi sayang, usaha demi usaha yang dilakukan Milan tak membuahkan gol tambahan. Laga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan AC Milan 1-0.

Di babak kedua, Napoli berusaha bangkit. Mereka tentu saja tak mau pulang dari markas AC Milan tanpa merebut satu pun poin.

Sejumlah perubahan pemain pun dlakukan. Di antaranya memasukkan Giacomo Raspadori yang menggantikan Giovanni Simeone. Tetapi, perubahan ini belum membuahkan hasil manis hingga laga menyentuh menit 60.

Pada menit ke-73, AC Milan justru nyaris menambah keunggulannya. Sayang, serangan Ruben Loftus-Cheek masih bisa digagalkan. Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. AC Milan pun memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut