get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada, Pemkot Bandung Percepat Perekaman KTP-el Pemilih Pemula

Pemilih Pemula dan Lansia Antusias Datang ke TPS

Rabu, 14 Februari 2024 | 20:02 WIB
header img
Pemilih Pemula dan Manula antusias datang ke TPS 06, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024). (Foto: Haura)

Hal ini tentunya menjadi solusi yang memudahkan para pemilih senior, menghindarkan mereka dari kesusahan dan kelelahan. Tidak hanya itu, kehadiran petugas TPS di sini juga patut diapresiasi, karena turut ambil bagian dalam memastikan pemilih lanjut usia memilih dengan lancar, memberikan bantuan dengan tulus dan penuh perhatian. 

TPS 06 di Jalan Sersan Sodik bukan hanya sekadar lokasi pencoblosan, melainkan ruang demokrasi yang inklusif, menghargai setiap suara tanpa mengenal batasan usia. Bahkan, Pemilu di TPS 06, Jalan Sersan Sodik, memfasilitasi pemilih manula yang tidak bisa pergi menuju TPS. Para petugas TPS di sana akan memberikan surat suara, dan mereka juga dengan sigap mendatangi rumah pemilih manula yang kesulitan untuk datang ke TPS.

“Untuk yang manula bisa saja datang ke TPS, tapi kalo misal tidak kuat jalannya, atau berhalangan untuk hadir ke TPS, bisa dari anggota kami datang ke rumah dan nyoblos di rumah saja” ujar salah satu petugas TPS 06, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).

Dengan langkah ini, proses pemilihan jadi lebih inklusif dan memudahkan warga yang sudah tidak dapat pergi ke tempat pemungutan suara

Inisiatif TPS 06 ini menunjukkan komitmen terhadap keadilan dalam demokrasi, memastikan setiap suara diperhitungkan tanpa mengabaikan keterbatasan masyarakat. Sebuah langkah yang layak diapresiasi dalam menciptakan pemilu yang demokratis dan inklusif.  (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut