get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Peran KPID pada Penyelenggaraan Pemilu 2024

Tutup Kegiatan Hitung Cepat, Ridwan Kamil: Terima Kasih Silent Majority

Jum'at, 16 Februari 2024 | 10:50 WIB
header img
Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan rasa syukur atas terciptanya Pemilu 2024 yang berjalan kondusif khususnya di wilayah Jabar.

Ungkapan rasa syukur itu disampaikan Ridwan Kamil dalam acara silaturahmi dari rangkaian syukuran kemenangan TKD Prabowo-Gibran Jabar yang digelar di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, di Jalan R.E. Martadinata No 4, Kota Bandung, Kamis (15/2/2024).

Ridwan Kamil menilai, berjalannya Pemilu 2024 yang kondusif menandakan masyarakat Jabar sudah dewasa dalam menanggapi proses hajat demokrasi lima tahunan ini.

“Poin pertama, kami mengucapkan syukur alhamdulillah Pemilu 2024 di Jabar berlangsung dengan anteng, berlangsung dengan akur, berlangsung dengan kondusif dan menandakan masyarakat Jabar sudah sangat dewasa terhadap proses lima tahunan yang namanya pemilu,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku sangat bahagia melihat hasil quick count Prabowo-Gibran dari semua lembaga survei memberikan data yang serupa, yakni 50 persen lebih.

“Sehingga kami meyakini 1.000 persen bahwa hasil real count tidak akan jauh berbeda dengan quick count, apalagi real count sekarang walaupun masih bertahap, angkanya tidak jauh berbeda,” ucapnya.

Atas hasil tersebut, Kang Emil meyakini jika Prabowo-Gibran bakal menjadi pemenang Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari kinerja para tim TKD dan relawan Prabowo-Gibran yang berkampanye dengan santun.

“Kami dari awal bertekad untuk berkampanye dengan santun, bisa rekan media monitor ya, hampir jarang relawan atau tim TKD melakukan hal yang sifatnya di luar kepatutan karena sudah saya ingatkan tiap rapat bahwa kita harus berkampanye dengan santun,” ungkapnya.

Jika Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pilpres 2024, Kang Emil menitipkan aspirasi dari masyarakat Jabar dimana masyarakat Jabar berperan dalam pemenangan Prabowo-Gibran.

“Saya titip, agar Pak Prabowo dan Mas Gibran lebih peduli ke Jabar sebagai basis suara karena 57 persennya Jabar itu kalau dikali dengan jumlah pemilihnya itu terbesar se-Indonesia. Salah satu yang saya titipkan adalah pemekaran wilayah tolong disetujui, dibuka moratoriumnnya, pengaspalan jalan sampai desa-desa tolong dibereskan dengan bantuan pusat dan program yang sudah tertuang dalam Asta Cita sunguh2 diimplementasikan,” tuturnya.

"Masyarakat menunggu program makan dan susu gratis, lalu implementasinya seperti apa, dan Jabar berterima kasih juga pada Pak Jokowi atas dukungan banyak infrastruktur yang sangat luar biasa selama 10 tahun,” lanjutnya.

Terakhir mewakili Prabowo-Gibran, Kang Emil pun menyampaikan terima kasihnya pada masyarakat Jabar yang telah mendukung Prabowo-Gibran.

“Atas nama Pak Prabowo dan Mas Gibran, saya menghaturkan terima kasih, terutama kepada rakyat Jabar yang sudah mendukung, yang saya sebut dengan silent majority ya, yang mungkin tidak ramai di medsos tapi mereka membuktikan aspirasi di hari H TPS-nya,” imbuhnya.

Kang Emil juga mengucapkan terima kasih pada partai pengusung dan relawan pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya ucapkan terima kasih tentunya kepada para pengusung dan partai sambil kita doakan pileg berhasil sesuai dengan harapan dan ketiga kita ada unsur relawan simpulnya lebih dari 100. Itu juga kita haturkan terima kasih dengan cara secepatnya kita akan ada acara doa bersama untuk menghaturkan rasa syukur atas kemenangan 02 di Jabar dan 02 di Indonesia,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut