get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Masuk Puncak Musim Hujan, Kawasan Bandung Raya Terancam Banjir

Senin, 19 Februari 2024 | 17:40 WIB
header img
Banjir di Stopan Cibaduyut arah Lingkar Selatan. Foto: Instagram @beritakotabandung.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan cuaca ekstrem berupa hujan lebat dan angin kencang serta bencana hidrometeorologi masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024.

Berdasarkan analisis data iklim BMKG, sekitar lebih dari 55% wilayah Zona Musim Indonesia diprediksikan memasuki puncak musim hujan pada periode bulan Januari-Februari 2024.

Untuk itu, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat agar waspada dan siap siaga terhadap cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi.

“Cuaca Ekstrem ini dapat terjadi selama periode puncak musim hujan pada bulan Januari dan Februari. Potensi hujan lebat hingga sangat lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi masih memiliki peluang yang tinggi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia," ujar Dwikorita, dikutip dari Antara, Senin (19/2/2024).

Menurut pantauan BMKG, hari Senin (19/2/2024) potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kota Bandung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut