get app
inews
Aa Read Next : Simak Tips Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut saat Lebaran

Jelang Ramadan, Ratusan Santri Mathla’ul Huda Bandung Dilatih tentang Kesehatan Gigi dan Mulut

Kamis, 22 Februari 2024 | 12:35 WIB
header img
Ratusan santri dan santriwati Ponpes Mathla'ul Huda Bandung mengikuti pelatihan dan edukasi kesehatan gigi yang digelara Pepsodent. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tiga pekan lagi umat Islam di seluruh Dunia akan melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Untuk menyambut Ramadan 1445 Hijriah, Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent menggelar “Pelatihan Santri Berseri, Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri” di Pondok Pesantren (Ponpes) Mathla’ul Huda Bandung pada Senin (19/2/2024).

Program pelatihan dan edukasi yang diikuti 500 santri itu merupakan bagian dari implementasi salah satu pilar utama Program Pesantren Hijau Berdaya yang dijalankan Unilever Indonesia sejak 2020, terkait Pilar Kebersihan dan Kesehatan. 

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari brand-brand di bawah naungan Unilever Indonesia, termasuk brand perawatan kesehatan gigi dan mulut, Pepsodent. Dalam kegiatan ini, tim dokter gigi Pepsodent memberikan edukasi cara menjaga kesehatan gigi dan mulut serta melakukan sikat gigi yang baik dan benar kepada para santri dan santriwati.

Kabid Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jabar Ahmad Fatoni mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang digelara Pepsodent. Dia berhara pelatihan dan edukasi seperti ini dapat diterapkan lebih banyak lagi kepada ribuan santri dan santriwati di Bandung dan sekitarnya. 

“Kami melihat kegiatan ini tepat. Sebab para santri telah lama menjadi fondasi kuat pertahanan negara dan sejalan dengan nilai-nilai pesantren yang lebih dulu dikenal sebagai lembaga pendidikan di masyarakat. Untuk itu kami berharap kegiatan edukasi ini memperkuat fungsi pesantren dalam mempersiapkan para pemimpin bangsa,” kata Ahmad Fatoni.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut