get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi 3 Wisata Alam yang Dekat dengan Pusat Kota Bandung

Pengendara Motor Trail Rusak Tanaman Endemik di Tahura Djuanda Bandung

Kamis, 22 Februari 2024 | 14:48 WIB
header img
Peristiwa miris kembali terjadi di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ir H Djuanda Bandung. Kali ini, sekelompok pengendara motor trail diduga telah merusak tanaman endemik di area tersebut. Foto: Ist

BANDUNG, iNewBandungRaya.id - Peristiwa miris kembali terjadi di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ir H Djuanda Bandung. Kali ini, sekelompok pengendara motor trail diduga telah merusak tanaman endemik di area tersebut.

Peristiwa ini menambah daftar kerusakan alam yang diakibatkan oleh aktivitas motor trail di kawasan konservasi. Sebelumnya, pada Maret 2023, para pengendara motor trail juga merusak kawasan hutan konservasi di Bumi Perkemahan Rancaupas, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, dan menyebabkan ratusan Bunga Rawa yang langka hancur.

Video kerusakan tanaman endemik viral ini terungkap melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @tahuradjuanda.official.

Dalam video tersebut, seorang pria menunjukkan kerusakan tanaman endemik di jalur motor trail. Pria itu menjelaskan bahwa kerusakan tersebut terjadi sepanjang satu kilometer dengan lebar dua meter.

"Ayo sobat Tahura mari kita jaga lingkungan agar keberadaan hutan dan keanekaragamaanya kita lindungi untuk masa depan anak cucu kita. Salam konservasi!" kata pria dalam video tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut