get app
inews
Aa Read Next : Temui Karyawan Perkebunan Montaya, Hengki Janjikan Hibah Ternak dan Peralatan Pertanian

Dikecam Pecinta Alam Jawa Barat, Perhutani Tutup Sementara Kawasan Ranca Upas

Sabtu, 11 Maret 2023 | 16:47 WIB
header img
Kawasan Ranca Upas ditutup sementara waktu oleh Perhutani. Foto: tangkapan layar

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kawasan Ranca Upas ditutup sementara dari kunjungan wisatawan. Kebijakan yang diambil PT Perhutani Alam Wisata ini dilakukan imbas kecaman yang datang dari Aliansi Pecinta Alam Jawa Barat.

Pegiat pecinta alam Jabar yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Alam Jabar itu mendesak Perhutani melakukan rehabilitasi kawasan Ranca Upas yang rusak. Hal itu terjadi lantaran adanya event motor trail yang viral beberapa waktu ke belakang.

Perhutani lantas melakukan sejumlah langkah untuk memulihkan kembali kawasan tersebut. Bahkan pemulihan kerusakan sudah dilakukan sejak Rabu, 8 Maret 2023.

"Bersama-sama dengan anggota Koperasi Edelwis yang merupakan mitra usaha di lokasi wisata Ranca Upas dan penggiat lingkungan setempat, telah melakukan penanaman kembali tanaman Bunga Rawa untuk memulihkan ekosistem pasca kerusakan tersebut," kata Kepala Divisi Regional Perhutani Jabar Banten, Asep Dedi Mulyadi dalam keterangannya, Sabtu (11/3/2023).

Kemudian, pihaknya juga bakal mengadakan gerakan rehabilitas untuk mempercepat proses pemulihan lingkungan. Rencananya, Perhutani akan menggandeng elemen penggiat lingkungan dan stakeholder terkait, termasuk media.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut