get app
inews
Aa Read Next : Kembali ke Rutinitas, 6 Tips Jaga Kesehatan Pasca Lebaran

Ini 3 Tips Tingkatkan Kesehatan Gigi pada Anak, Dimulai dari Ibu Hamil

Minggu, 25 Februari 2024 | 13:10 WIB
header img
Ilustrasi anak kecil. Foto: Istockphoto

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Terkadang kita lengah dan menganggap gigi anak masih gigi susu, dan belum memerlukan perawatan. Padahal, kesehatan gigi pada anak sangatlah penting dijaga sejak dini. 

Profesor Asisten Klinis Departemen Kedokteran Gigi Anak di Fakultas Kedokteran Gigi New York University (NYU) Dr. Sarah Khan menyampaikan pentingnya kesehatan gigi pada anak karena menyangkut kesejahteraan seumur hidup.

"Kesehatan gigi yang lebih dikenal sebagai kesehatan mulut sangat penting bagi anak-anak karena kesehatan mulut yang optimal sejak kecil akan membantu Anda untuk kesehatan dan kesejahteraan seumur hidup,” kata Sarah dikutip dari Medical Daily, Minggu (25/2/2024).

Kemudian, Khan menjelaskan bahwa pentingnya pertumbuhan gigi dalam posisi yang tepat untuk membantu perkembangan bicara serta rasa percaya diri pada anak.

"Meskipun gigi susu (juga dikenal sebagai gigi susu atau gigi bayi) akhirnya akan tanggal, mereka sangat penting untuk membiarkan gigi dewasa tumbuh dalam posisi yang tepat, membantu perkembangan bicara dan bahasa serta berkontribusi pada rasa percaya diri anak," lanjut Khan kepada Medical Daily.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut