get app
inews
Aa Read Next : Persib vs Bali United, Stefano Beltrame Minta Timnya Bermain Tenang dan Jangan Emosional

APTFI Gelar FGD Kolaborasi Riset Demi Wujudkan Kemandirian Ketahanan Farmasi

Minggu, 25 Februari 2024 | 16:10 WIB
header img
Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kolaborasi Riset di De Paviljoen Hotel Bandung, pada Minggu (25/2/2024). Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kolaborasi Riset di De Paviljoen Hotel Bandung, pada Minggu (25/2/2024).

Wakil Ketua Bidang Riset dan Kerjasama APTFI, Prof. I Ketut Adnyana menyampaikan, acara diskusi kolaborasi riset ini digelar berasal dari kegundahan adanya potensi sumber daya alam yang harus diakselerasi untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia.

“Jadi sebenarnya inisiasi pertama itu dari Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) Bandung ini dengan ketuanya dr. Adang Firmansyah, itu berangkat dari kegundahan dan kegalauan Pak Adang yang memang ada satu potensi yang perlu diangkat serta diakselerasi dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan Indonesia, yaitu potensi sumber daya alam beserta isinya,” beber Ketut, Minggu (25/2).

Kemudian, sebagai orang yang berasal dari bidang farmasi, Ia pun merasa memiliki kewajiban untuk memfasilitasi terkait pengolahan sumber dalam alam tersebut, salah satunya dengan program FGD Kolaborasi Riset ini.

“Dan saya merasa memiliki kewajiban untuk memfasilitasi itu, maka sebagai program kita, kita angkat itu ke level yang lebih luas seperti sekarang yaitu Forum Grup Discusion Kolaborasi Riset, supaya tidak hanya antar perguruan tinggi saja, nanti ada STFI dan saya berdiskusi, kita undang dari Kemenkes dan kemudian dari industri yang sudah mengadakan kerjasama panjang dengan STFI dan juga perguruan tinggi yang lainnya,” bebernya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut