get app
inews
Aa Read Next : DPRD Dorong Pengembangan Usaha Mikro Jabar

Selesai Direvitalisasi, Laboratorium Kimia Agro di Bandung Barat Sudah Mulai Beroperasi

Rabu, 28 Februari 2024 | 17:00 WIB
header img
Komisi II DPRD Jabar saat melakukan kunjungan kerja ke Laboratorium Kimia Agro di Satuan Pelayanan Balai Perlindungan Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Bandung Barat Jumat (23/2/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Laboratorium Kimia Agro di Satuan Pelayanan Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura di Kabupaten Bandung Barat sudah dapat beroperasi kembali dan bisa dimanfaatkan bagi para pengusaha di bidang pertanian maupun petani.

Sekretaris Komisi II DPRD Jabar, Yunandar Eka Perwira mengatakan laboratorium sudah bisa digunakan setelah dua tahun proses renovasi/revitalisasi bangunan telah usai.

Menurutnya masyarakat yang berkecimpung langsung dalam bidang pertanian bisa memanfaatkan Laboratorium Kimia Agro ini. 

“Dengan berfungsinya kembali laboratorium ini, bisa menjadikan perkembangan yang sangat strategis dan produktif dalam perkembangan dalam sektor pertanian,” ucap Yunandar.

Khususnya, tambah Yunandar, untuk para pengusaha pertanian dan para petani juga bisa memanfaatkannya ketika mereka ingin mengetahui kualitas tanah, kualitas pupuk, dan bahkan kualitas produk yang dihasilkan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut