get app
inews
Aa Read Next : Banyak Dilirik Investor, Kawasan Bandung Timur Bakal Jadi Pusat Ekonomi Baru di Jabar

Dorong Pertumbuhan Kawasan Rebana, ISEI Jabar Gandeng BI Gelar WJES 2024

Kamis, 29 Februari 2024 | 16:29 WIB
header img
kick of West Java Economic Society (WJES) 2024 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Kamis (29/2/2024). (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Bandung – Koordinator Jawa Barat (ISEI Jabar), Prof. Martha Fani Cahyandito mengatakan Jawa Barat memerlukan pembangunan infrastruktur secara berkesinambungan.

Hal tersebut Prof. Fani katakan saat kick of West Java Economic Society (WJES) 2024 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Kamis (29/2/2024).

"Hal ini diperlukan guna meningkatkan daya saing daerah serta mewujudkan pertumbuhan yang dibarengi dengan pemerataan ekonomi," kata Prof. Fani.

Menurut Prof. Fani konektivitas, baik jalan tol maupun nasional, sangat dibutuhkan untuk menghubungkan sentra-sentra pertumbuhan baru di Jabar Selatan dan Kawasan Rebana Metropolitan. Selain itu juga untuk memperkokoh jalur distribusi dan kelancaran rantai pasok aneka produk manufaktur dan hasil alam Jawa Barat.

"Sepanjang tahun 2023, terdapat beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah berhasil dibangun di Jawa Barat antara lain: Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Tol Cisumdawu, Pelabuhan Patimban, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, serta beberapa proyek bendungan," katanya.

Oleh karena itu, melalui WJES Kick Off menjadi menandai bergulirnya seluruh rangkaian WJES 2024 menjadi upaya penyelarasan dengan target Pemprov Jawa Barat untuk mendorong pembangunan dan optimalisasi berbagai infrastruktur sebagai upaya dalam menarik investor dan mengembangkan investasi di Jawa Barat.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut