get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Walhi Ungkap Aktivitas Manusia Sebabkan Kawanan Monyet Turun ke Pemukiman Warga di Bandung

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:30 WIB
header img
Kawanan monyet di pemukiman warga di Kota Bandung. Foto: Tangkapan Layar.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Barat (Jabar) Wahyudin Iwang beberkan penyebab sementara banyaknya monyet yang turun ke pemukiman warga di Kota Bandung yang terjadi pada Rabu (28/2/2024).

Iwang mengatakan, adanya fenomena tersebut diidentifikasi sebagai dampak dari aktivitas manusia yang mengganggu habitat monyet.

“Kalo secara investigasi langsung belum ada, tapi kan kalo fenomena hal tersebut terjadi tentunya ada sesuai yang mengganggu habitat monyet untuk tempat tinggal atau mencari makan, salah satunya oleh aktivitas manusia,” ujarnya saat diwawancarai pada Jumat (1/3/2024).

Iwang melanjutkan, biasanya aktivitas yang mengganggu kawanan monyet tersebut merupakan kegiatan yang bersifat ramai, mulai dari faktor pembangunan wisata, pembangunan infrastruktur, dan kawasan tambang.

“Biasanya ada beberapa yang menjadi temuan kita pada kasus kaya gini ketika daerah atau wilayah mereka terganggu oleh kegiatan yang bersifat ramai, bisa itu wisata bisa itu pembangunan, tambang dan lainnya,” lanjutnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut