get app
inews
Aa Read Next : Ada Jalur Undangan Khusus dan Bantuan Keuangan Bagi Siswa dengan Kategori Kemiskinan Ekstrem

Lewat JA SparktheDream, FWD Insurance Tingkatkan Kecakapan Finansial Siswa

Jum'at, 01 Maret 2024 | 16:10 WIB
header img
PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) untuk memulai implementasi tahun kedua JA SparktheDream. Foto: Istimewa.

Selain itu, Rudy berharap melalui program ini adanya peningkatan kecakapan finansial yang diperoleh dari partisipasi para siswa, dan dapat menjadi bekal untuk membuat keputusan finansial yang tepat di setiap tahap kehidupan dan membantu mereka mencapai kesejahteraan finansial yang berkelanjutan. 

"Hal ini juga selaras dengan upaya Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat yang lebih masif dan merata," ujarnya.

Sementara itu, Penasihat Akademik dan Operasional Prestasi Junior Indonesia
Robert Gardiner mengungkapkan, saat ini layanan keuangan kian berkembang pesat dan semakin mudah diakses oleh generasi muda. 

Untuk itu, melalui program JA SparktheDream, para siswa akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan pribadi mereka melalui sejumlah konsep 
dasar, yaitu memperoleh uang, membuat anggaran, menabung, membelanjakan uang, dan mengelola risiko. 

"Berbekal kerangka berpikir ini, mereka diharapkan dapat mulai membudayakan kebiasaan finansial yang baik sejak dini, mampu berperilaku cerdas dalam menggunakan berbagai layanan keuangan, dan nantinya dapat mencapai potensi finansial tanpa batas di masa depan,” jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut