get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Pemkot Bandung Diimbau Tak Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Jaga Pohon Pule Upaya Pemkot Hijaukan Kota Bandung

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:10 WIB
header img
Dalam rangka upaya penghijauan dan menambah nilai estetika, Pemkot Bandung berkomitmen menjaga pohon pule yang telah ditanam di kawasan Jalan Sudirman. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dalam rangka upaya penghijauan dan menambah nilai estetika, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen menjaga pohon pule yang telah ditanam di kawasan Jalan Sudirman.

Untuk diketahui, pohon pule ditanam pada kegiatan OTW Bandung Teduh pada Agustus silam. Ada 100 pohon pule yang ditanam di kawasan Jalan Sudirman (antara Perempatan Jalan Gardu Jati hingga Jalan Jamika).

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, kehadiran pohon pule di kawasan Jalan Sudirman merupakan upaya menghijaukan kembali kawasan ini. 

“Selain sebagai penyumbang oksigen, konon tanaman ini daunnya tidak mudah gugur,” ujar Ema saat meninjau kawasan Jalan Sudirman, Jumat (1/3/2024). 

“Sehingga bisa dibayangkan betapa luar biasanya nanti kalau pohon-pohon ini sudah tumbuh besar dan tegak lurus. Ini akan menambah oksigen di kawasan Jalan Sudirman,” sambungnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut