get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Ketersedian Beras di Jabar Untuk Kebutuhan Ramadan Dipastikan Aman

Senin, 04 Maret 2024 | 13:24 WIB
header img
Pemprov Jabar memastikan stok beras dipastikan tercukupi untuk kebutuhan ramadan 1445 Hijriah.(Foto:ist)

Dikonfirmasi terpisah awak media, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar, Eem Sujenah menyebut untuk pasar yang sudah mengalami penurunan harga beras hanya di Pasar Johar Kabupaten Karawang dan Pasar Gedebage Kota Bandung.

Eem mengatakan, untuk di Pasar Johar sendiri harga beras sendiri yang mengalami penurunan hanya kualitas dengan jenis premium. "Itu turunya sebesar Rp1.000 - Rp1.500 per kilo. Sedangkan untuk di Pasar Gedebage (Kota Bandung) itu hanya beras medium yang turun yaitu sebesar Rp500 per kilo," ungkapnya.

Meski begitu, Eem mengaku pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga khsusnya menjelang Ramadhan nanti. Hal itu dilakukan, agar harga beras di Jabar tidak kembali mengalami kenaikan.

"Jadi untuk antisipasinya, yang pertama kita akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan panik buying dan membeli sesuai dengan kebutuhan. Terus kita juga akan terus melakukan koordinasi dengan Bulog untuk terus melakukan pendistribusian beras tersebut baik ke pasar rakyat maupun ritel. Jadi itu antisipasi kami yang akan terus kita lakukan," katanya 

Selain itu, Eem juga menuturkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan seluruh Dinas Perdagangan di Jabar untuk terus melakukan pemantauan harga baik di pasar tradisional maupun ritel.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut